Cegah Penularan Covid-19, Polsek Tombolopao Gowa Himbau Pesta Pernikahan Ditiadakan

No Comment Yet

tribratanewspolresgowa.com – Belum lama ini Pemerintah mengelaurkan kebijakan Social Distancing terkait penanganan penularan Covid-19. Atas dasar itu Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengeluarkan Maklumat dengan Nomor : Mak/2/III/2020, pada 19 maret tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pada rabu (25/3) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa Aiptu Suwarno didampingi oleh Kanit Intel Polsek Tombolopao Aiptu Yayan Sutarya menemui warga binaannya Ramli (56), yang rencananya akan melangsungkan pesta pernikahan anaknya di Ds. Balasuka.

Menurut Informasi yang dihimpun, Segalan macam bentuk persiapan telah rampung termasuk undangan pesta pernikahan telah beredar.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Intelkam Polsek Tombolopao melakukan berbagai upaya termasuk memberikan pemahaman dan berbagai metode pendekatan sehingga pesta yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini batal dilaksanakan namun tetap akan melangsungkan ijab kabul.

Kepala Ds. Balasuka Muh. Subair yang berada di lokasi sangat mendukung tindakan Polisi yang dapat turun langsung ke warga memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya Social Distancing dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Ini menyangkut kepentingan dan keselamatan orang banyak, kita jangan menyepelekan keganasan Covid-19”, ungkap Kades.

Senada dengan Aiptu Suwarno menyebutkan, “Covid-19 dapat di putus rantai penyebarannya dengan mengikuti kebijakan pemerintah Social Distancing/pembatasan berinteraksi dan menerapkan prilaku hidup sehat dengan penuh kesungguhan”, tutup Suwarno.

Humas Polres Gowa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *