Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Biringbulu Polres Gowa Rangkul Tokoh Agama

No Comment Yet

tribratanewspolresgowa.com – Masalah radikalisme dan terorisme seperti tidak ada habisnya. Radikalisme merupakan suatu pemahaman yang dibuat-buat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti agama, sosial, dan politik seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindak terorisme yang cenderung melibatkan tindak kekerasan.

Berbagai tindakan teror yang tak jarang memakan korban jiwa seakan menjadi cara dan senjata utama bagi para pelaku radikal dalam menyampaikan pemahaman mereka dalam upaya untuk mencapai sebuah tujuan.

Untuk melakukan pencegahan tentang paham radikalisme yang mengarah kepada tindakan terorisme, Bhabinkamas Desa Borimasinggu Bripka Suardyl giat melakukan kunjungan atau menemui tokoh agama yang ada di wilayah nya.minggu (23/02/2020( siang.

Bripka Suardy mengatakan dalam hal pencegahan paham radikalisme, tentunya bukan hanya tugas Polri atau pemerintah saja. Namun harus melibatkan para tokoh dan selerih warga masyarakat,” jelas Suardy.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK,MH melalui Kapolsek Biringbulu Akp Muh Aidil Aqza mengatakan bahwa demi mencegah paham Radikalisme memang harus melibatkan para takoh terutama tokoh agama sebab tidak mungkin pemerintah bisa berhasil menghentikan paham Radikal tanpa melibatkan mereka,”ungkapnya.

HUMAS POLRES GOWA

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *