DENGAN PROBLEM SOLVING, PERSONIL POLSEK TOMPOBULU GOWA SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGANYA

No Comment Yet

tribratanewspolresgowa.com-Pada hari ini, Jumat (20/09/19) sekira Pukul 19.00 Wita, bertempat di Kantor Polsek Tompobulu personil Polsek Tompobulu menyelesaikan permasalahan warga dengan cara problem solving.

Problem solving ini dilakukan karena adanya perbuatan penganiayaan yang di lakukan oleh Laki Adam Jordan Bin Ismail(pihak terlapor) terhadap laki Ryan Riski (pihak pelapor) yang terjadi pada hari Sabtu, 14 September 2019 di desa Tanete yang menyebabkan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tompobulu.

Mengetahui dirinya di laporkan, pihak terlapor berupaya untuk mencari solusi agar persoalan yang di hadapinya dapat di selesaikan secara kekeluargaan, dan hal tersebut pun terwujud dengan penyelesaian yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas Aipda Saenal yang di dampingi oleh Kanit Provos Aipda Muh. Irsam Husain, SPd bersama piket Reskrim Bripka Ramli yang di saksikan oleh Kepala Desa Tanete dan kepala desa Bontobuddung yang menyaksikan masing masing warganya.

Dalam musyawarah/kekeluargaan tersebut, pihak terlapor mengakui dan menyadari bahwa perbuatannya itu salah dan meminta maaf kepada pelapor yang di tandai dengan membuat surat pernyataan damai kedua pihak.

Saat di hubungi Aipda Saenal mengatakan bahwa langkah yang di ambil oleh pelapor yang tidak memperpanjang permasalahannya ini adalah langkah yang tepat dan berharap agar apabila terjadi seperti ini jangan mengambil tindakan di luar jalur hukum.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga melalui Kapolsek Iptu Hasbullah mengapresiasi giat yang di lakukan personilnya yang mana mampu memediasi permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

HUMAS POLRES GOWA

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *